Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Ketika Nikmatnya Beribadah

 
Sumber: (http://hanifnurfauzi.wordpress.com)


   Aku cuma orang biasa. Tidak ada yang istimewa dari diriku. Tinggal seorang diri diperantauan demi memuaskan dahaga ilmu. Hidup bagiku hanya kuliah, makan dan tidur. Monoton, sangat menjemukan. Namun dunia seakan berputar 180 derajat sejak peristiwa itu kualami.

   Suatu hari, saat aku makan siang disebuah kedai. Aku melihat sebuah keluarga kecil berjalan ke sebuah meja yang ada didepanku. Keluarga itu terdiri dari seorang ayah, ibu dan dua orang anak. Sang kakak adalah laki-laki dan sang adik perempuan. Keceriaan tampak terpancar dari wajah mereka.

   Sang kakak terlihat asyik menggoda adik kecilnya. Aku tak tahu apa yang dikatakan sang kakak sampai-sampai si adik terlihat merengek-rengek. Sang ibu pun tidak tinggal diam. Beliau mencoba menghibur anak bungsunya itu dan menegur sang kakak yang sangat suka menggoda adik kecilnya itu. Tetapi anehnya, sang ayah hanya tersenyum sambil tertawa sesekali. Kemudian sang ayah mengeluarkan satu permen lolipop dari kantongnya yang mana langsung diberikannya pada anak bungsunya yang sedang berada dipelukan sang ibu. Si bungsu langsung diam dan kembali tersenyum. Sungguh suasana yang begitu hangat, sampai membuatku hampir menitikkan air mata.

   Sejak saat itu, aku sering melamun. Merindukan suasana hangat bersama keluarga. Tapi disuatu sore, tiba-tiba lamunanku terhenti saat seorang temanku menepuk bahuku. "Ayo kita ke masjid, kita sholat ashar berjamaah" katanya kepadaku. Awalnya aku menolak, tapi dia terus memberi pengertian padaku. "Aku nanti dirumah aja sholat asharnya" kataku. "Ikut aja" katanya kepadaku. Akhirnya, aku pun mengikuti ajakannya.

   Setelah sholat berjamaah dan berdzikir bersama, aku merasakan sesuatu yang berbeda. Hatiku rasanya tentram dan damai. Aneh rasanya. Perubahan suasana hati yang signifikan ini hanya terjadi dalam kurun waktu yang relatif singkat. Aku baru menyadari bahwa ternyata ibadah itu ternyata nyata sekali manfaatnya. Aku yang selama ini sholat nya sering bolong, malas mengaji dan sebagainya, akhirnya menyesal.

   "Kenapa aku tidak sering melakukan hal seperti ini" gumamku. Pekerjaannya mudah tetapi manfaatnya besar dan nyata sekali. Aku pun bertekad akan lebih sering beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT. dan mengamalkan ajaran Rasulullah SAW. Karena sekarang aku tahu, bahwa cinta kasih Allah SWT. kepada makhluknya begitu besar. Walau pun aku tidak bersama keluargaku, aku sadar mereka masih menyayangiku saat aku melihat tubuhku, pakaianku, senyumku dan segalanya tidak lepas dari darah keringat mereka. Aku pun tahu bahwa mereka diturunkan kepadaku adalah sebagai bentuk cinta kasih-Mu kepadaku. Mulai saat ini aku berjanji akan melakukan hal yang terbaik, baik itu urusan duniawi ataupun untuk urusan akhirat. Aku pun berdoa semoga keluarga dan orang yang menyayangiku serta kaum muslimin mendapat tempat disisi-Mu. Ya Allah ampunilah segala dosa kami, kabulkanlah keinginan kami serta limpahkanlah rahmat-Mu kepada kami semua. ...اَمِين يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda.

Terima Kasih Atas Kunjungannya

Sering-sering ke sini ya. Rame loh! Jangan lupa komentarnya.